Kanji Rumbi, Bubur Ayam Khas Aceh

Kanji Rumbi Bubur ayam cocok untuk penganan berbuka
Kanji Rumbi siap saji
          Aykas Site - Siapa yang tidak kenal dengan bubur ayam, yaitu perpaduan antara bubur dan potongan daging ayam yang dicampur menjadi satu serta dengan penambahan kuah dengan citarasa ayam. pasti anda pernah merasakannya, namun tahukah anda di Provinsi Aceh, ada sebuah bubur yang sekilas mirip-mirip dengan bubur ayam, yaps Bubur Kanji Rumbi namanya. Kanji adalah sebutan untuk bubur di Serambi Mekkah ini, Kanji Rumbi adalah sejenis bubue dengan citarasa unik di provinsi Aceh, mirip dengan bubur ayam yang dijual di daerah lain Indonesia. Adapun bahan untuk membuat kanji rumbi terdiri dari beras sebagai bahan utama bubur dan rempah-rempah sebagai pelengkap rasanya lazimnya kanji rumbi juga dicampur dengan udang dan potongan daging. Tambahan lain yang cukup penting bagi makanan ini adalah sayur-sayuran berupa wortel dan kentang yang dipotong dadu dan dimasak bersama rebusan beras ketika memasaknya.
          Kanji rumbi ini sangat mudah dijumpai didesa-desa di Provinsi Aceh di bulan Ramadhan (Puasa). Terutama di kabupaten Pidie, bahkan kebanyakan orang di Aceh menyebutnya Kanji / Bubur khas Pidie. Selama bulan ramadhan bubur ini banyak disediakan secara gratis di mesjid-mesjid dan meunasah/surau, sebagai penganan buka puasa bersama. Biasanya kanji rumbi ini di fasilitasi oleh pemerintah dan pembagiannya dilakukan oleh pihak pengurus mesjid. Dengan menyantap kanji rumbi ini dipercaya dapat menjaga pencernaan sehabis seharian berpuasa.
          Penasaran dengan rasa dari kanji rumbi?, namun tidak mau menunggu lama untuk bulan ramadhan. jangan risau, kanji ini banyak di jual di kota Banda Aceh dan sekitarnya. hanya dengan kisaran harga 8 sampai dengan 15 ribu. kanji ini sudah bisa berpindah tangan ke perut-perut pemuja kelaparan. gimana ? berminat. silahkan berkunjung ke Aceh.

          Sekian dulu postingan kali ini tentang Kanji Rumbi, Bubur Ayam Khas Aceh . Semoga bermanfaat.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © 2014. Aykas Site - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Aykas Site