Alasan Di Balik Penarikan Game Flappy Bird

Flappy Bird Game simpel yang mendunia di awal 2014

          Flappy Bird, Sebuah game simple 8-bit yang menggetarkan ranah dunia permainan gadget dimana diawal debutnya sudah bisa melampaui game burung sejuta umat a.k.a Angry Birds yang selalu menjadi puncak klasemen. Bahkan Pembuat game tersebut Dong Ngunyen di usianya yang ke 29 memperoleh pendapatan yang besar dari game tersebut, Ia bisa meraup hingga USD $50.000 atau setara dengan 600 juta rupiah perhari.

          Namun beberapa hari terakhir ia membuat keputusan yang sangat membingungkan, yakni ia akan menarik kembali game yang di khususkan untuk gadget Android dan IOS ini, bahkan timbul isu bahwa alasan penarikan tersebut dikarenakan pemilik game Super Mario Bros , Nintendo merasa keberatan. namun hal teresebut dibantah oleh Ngunyen, "Dari visual game ini memang mirip dengan Super Mario Bros, tetapi itu hanya kebetulan semata" imbuhnya.

         Melalui wawancara dengan Forbes, akhirnya Nguyen mengungkapkan alasan dibalik penarikan game tersebut dari Google Play Store dan Apple App Store.

        Nguyen berkata "Tujuan game ini hanyalah untuk relaksasi ketika sedang berada di waktu senggang, tetapi yang terjadi malah lain dari harapan. bahkan game ini menjadi adiktif bagi penggunanya oleh karena itulah penarikan ini saya ajukan". Pembuat asal vietnam ini juga merasa menyesal serta meminta maaf kepada semua kalangan karena ia telah membuat semua user ketagihan akan game ini.

          Setelah penarikan tersebut Nguyen mengakui tidak kapok akan hal tsb. "Setelah Flappy Bird sukses, saya merasa lebih percaya diri dan lebih bebas untuk melakukan apa yang saya ingini," ujar Nguyen.
Dong Nguyen , Pencipta dari Game Flappy Bird

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © 2014. Aykas Site - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Aykas Site